Thursday, August 23, 2012

Awkward Story " Don't Call Me Cici! "

18 Agustus 2012,
Di Pasar Kanoman, Kota Cirebon
Tepatnya di tempat jualan cabai

Hari itu gue, mama, dan mba astri belanja ke pasar buat persiapan lebaran yang bakal diadain besok (19 Agustus 2012). Nah pas kejadian itu, kita bertiga lagi nungguin antrean cabai. tiba-tiba cowok yang masih cukup muda mungkin usianyaa 25 tahun dateng dan ngedeketin sela antara gue dan mba astri ( jadi urutan antrenya itu mama-gue-mba astri ) dan bilang ke mba astri " mba, mba, kreseknya mba " oh, cowok itu jualan kresek. terus kakak gue bilang " maaf mas, enggak" terus si cowok itu pergi dan ngedeketin sela antara mama dan gue terus bilang ke gue " CI, kresek CI " gue diem. APA CICI? dengan keadaan kesel karna dibilang cici gue bilang " gak mas " terus dia bilang ke mama " Bu Haji, kresek Bu Haji ".
Gue diem lagi. walaupun mama belum haji (amin bakal secepetnya naik haji) tapi mana mungkin haji punya anak cici?
Gue tau gue sipit jadi kaya orang china tapi yaaa gak gitu juga TT
Gue tau mas mas penjual kresek itu gak sengaja bilang cici cuma gue mikir semirip itukah gue sama orang china? Hello gue orang Indonesia asli walaupun mata gue sipit -____- bahkan dalam silsilah keluarga gue pun gak ada darah china setetespun.

Semenjak hari itu gue mikir aja, diantara keluarga gue, gue yang paling sipit, paling mirip china dan akhirnya gue menemukan sejarah  kenapa gue bisa jadi mirip anak china begini :
Jadi ceritanya, waktu mama hamil gue, papa sama bosnya yang notabene china itu berantem terus selama mama gue hamil dan jadilah gue gini. Mitos? Ok sebenernya itu mitos yang bisa terjadi dan enggak dan ada yang percaya dan ada yang enggak tapi kenyataannya nih gue yang kadang temen-temen pun ngira gue orang china TT

0 comments:

Post a Comment